Jenis Burung Murai Batu Lasia

Published 17 April 2016 by loewongankerja

Jenis Burung Murai Batu Lasia – Ini adalah jenis Murai Batu ekor hitam yang masihlah tetanggaan dengan Murai Batu Simeulu, dikarenakan ada di Pulau Lasia, tidak jauh dari Pulau Simeulu tepatnya di sisi tenggara. Kemungkinan karena masih tetap satu lokasi (Aceh) itu, secara fisik postur yang dimiliki Murai Batu Lasia tidak berbeda jauh dengan Murai Batu Simeulu.

Jenis Burung Murai Batu Lasia
Murai Batu Lasia

Ketidaksamaan yang paling mencolok ada pada ukuran badannya, dimana Murai Batu Lasia berpostur lebih besar daripada Murai Batu Simeulu. Serta, dibagian ekor Murai Batu Lasia ada noktah putih pas dibagian bawah tengah ekornya, namun keseluruhnya warna ekor masih tetap didominasi oleh warna hitam yang pekat. Untuk ukuran panjang ekornya juga lebih panjang dari Murai Batu Simeulu yakni 13-16 cm.

Tentang kwalitas pada keduanya, dengan cara umum nyaris sama kemampuannya. Ini lantaran aspek lingkungan habitatnya ada diwilayah yang berdekat. Sesaat, tentang besar kecil ukuran postur badan yang tidak sama dalam hal semacam ini tak terlampau merubah kekuatan kicauannya ataupun mentalnya.

Keunggulan Burung Mrai Batu Lasia

Secara umum dari kesemua jenis murai batu ekor hitam memiliki keunggulan salah satunya jenis tempur yang dipunyainya stabil, bersua tembus melengking serta dengan bertambahnya usia jadi kemantapan suaranya susah untuk ditandingi type murai batu ekor putih. Tipikal kejinakan murai batu ekor hitam tak diragukan lagi, prosesi penjodohan yang condong cepat serta gampang hingga tak memerlukan saat yang lama.

Murai batu ekor hitam pernah memperoleh mitos negatif hingga membuat murai ini kehilangan banyak penggemarnya serta tidak sering ikuti perlombaan burung ocehan tetapi makin lama mitos miring itu terbantahkan dengan akhir-akhir ini banyak murai batu ekor hitam memenangi perlombaan kembali.

Sementara, perihal besar kecil ukuran postur tubuh yang berbeda dalam hal ini tidak terlalu memengaruhi kemampuan kicauannya maupun mentalnya.

Ciri Alamiah Burung Murai Batu Lasia

Ekor – Murai batu ekor hitam asal pulau Lasia yang mempunyai ukuran badan yang besar serta ekor yang sedang panjangnya.
Postur Tubuh – Bentuk dan ukuranya juga hampir sama dengan burung murai di atas akan tetapi warna putih di ujung ekornya lebih terlihat (balak), dan juga, di bagian ekor Murai Batu Lasia ada noktah putih tepat di bagian bawah tengah ekornya
Suara – Mengenai kualitas suara antara keduanya, hampir sama kemampuannya. Ini karena faktor lingkungan habitatnya berada diwilayah yang berdekat.

Murai Batu Nias adalah salah satu burung yang berasal di daerah sumatra utara khusunya di kepulauan Nias…… Baca selengkapnya Tentang murai batu nias

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: