Cara Memilih Anakan Murai Batu

Published 17 April 2016 by loewongankerja

Burung Murai Batu adalah salah satu jenis burng yang mempunyai kicauan yang sangat merdu, dan juga merupakan salah satu burung yang populer dikalangan pecinta burung dan kicau mania.Tidak heran jenis burung murai batu ini semakin banyak diminati oleh para pecinta burung.

Untuk banyak master kicau mania, yang pasti sudah mengetahui ciri murai batu bakalan yang berkwalitas baik, tetapi untuk beberapa pemula memilih murai batu bakalan yang pasti amat susah. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini saya bakal share dengan anda para penggemar burung pemula, untuk mengetahui dan membedakan anakan murai batu.

Cara Memilih Anakan Murai Batu
Anakan Murai Batu

Sebenarnya burung murai batu yang bagus sejak dari masihlah anakan telah bisa kita simak ciri-cirinya. Dengan memahami tanda-tanda murai batu yang bagus, jadi kita bakalan tidak kecewa di waktu mendatang bila murai batu telah dewasa, karena akan memiliki suara yang bagus dan keras.

Mengetahui Ciri Anak Murai Batu

Saat sebelum kita beli bakalan murai batu, sebaiknya kita melihat terlebih dulu, baik fisik ataupun karakter atau suara pada murai batu anakan supaya kita dapat memperoleh burung murai batu yang berkwalitas bagus atau super nanti, terutama untuk anda yang senang dan hoby mengikuti kontes burung berkicau. ciri anakan murai batu adalah sebagai berikut:

Ukuran badan serta fisik – Anakan burung murai batu anakan yang bagus memiliki bentuk badan yang besar dan panjang. Ketika dewasa burung yang mempunyai ukuran badan besar panjang, bakal terlihat gagah jika mengeluarkan kicauan jadi bisa pengaruhi mental burung lain jika di ikut sertakan dalam kontes burung berkicau.

Kepala – Utk beberapa burung murai batu, bentuk kepalanya agak bulat. Namun untuk burung murai batu yang bagus adalah burung dengan kepala tak bulat, atau berkepala agak gepeng. Kepala yang agak gepeng pada burung murai batu akan menaikkan tampilan dan model ketika berkicau.

Paruh – Paruh murai batu yang bagus yaitu burung dengan paruh yg tidak terlalu tebal tapi panjang. Murai batu yang memiliki paruh seperti ini bakal memiliki suara yang keras, serta tajam.

Kaki – Pastikan anakan murai batu yang berkaki sehat dan tdk memiliki cacat atau luka. Kebanyakan warna kaki murai batu memiliki warna cokelat muda, kemerah-merahan, dan kuning keputihan. Namun untuk warna kaki pada murai batu yang bagus yaitu warna kaki coklat kehitaman. Murai batu yang memiliki warna seperti ini, memiliki mental yang kuat.

Ekor – Ekor pada anakan murai batu sebaiknya panjang, dan janganlah pilih burung yang tercabut ekornya pada saat masih anakan, karena burung bakal jadi trauma hingga bakal mengurangi kelincahan burung dalam berkicau.

Untuk murai batu yang bagus dan nyaring suaranya adalah murai batu yang berkelamin jantan, serta untuk betinanya dapat juga berkicau tetapi tidak sering keluarkan kicauannya dan suaranya lebih kecil. Itulah Sedikit Tips memilih anakan murai batu semoga bermanfaat. Lihat pula cara merawat murai batu hutan agar cepat jinak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: