Tips Membedakan Karbu Keihin PE28 Original, KW, KW Supeerr sampe Super Copy (All About PE28)

Published 14 Maret 2013 by loewongankerja
KARBU KEIHIN PE28 ORIGINAL
1. PE Thailand versi lama: ciri2: Warna body gelap, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42s/mj 152 keihinpelampung warna kecoklatandan tidak bisa disetel, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan) tempat jarum pelampung masuk Berwarna Stainless.
2. PE Original bawaan NSR SP: Ciri² sama seperti No.1 Pelampung Warna Coklat (Bukan putih merah gelap kena Pertamax Plus)
3. PE Thailand versi baru Pabrik, ciri2: Warna body gelap, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42s/mj 152 keihinpelampung warna putihdan tidak bisa disetel, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan).

4. PE Thailand Box segel Honda spare part resmi NSR SP (ori beres),ciri2: SEMUA persis dengan PE Thailand versi lama atau baru, sampe ke lekuk2 dan noda2 bekas molding nya, yang berbeda hanya pelampung berwarna agak kecoklatan Muda.
5. PE Japan/ SUDCO (ex SE trail KX125 dan RM125): Warna body gelap, ada tulisan keihin tebal dan besar di botol skep, skep pendek, jarum warna kuning dan bisa disetel, pj lupa mj 150 (hexagon) ada tutup pj/mj nya warna putih, pelampung warna hitam dan bisa disetel, nosel buta, mangkok karbu ada baut segi 6 dan ada bolongan untuk cantolin selang napas, adatulisan made in japan di bodi karbu.
6. PE 28 TDR: Ciri² sama seperti No.1 Pelampung Warna Putih tidak bisa di setelJarum Skep sudah model Racing bisa disetel, pada Mangkuk Karbu ada Logo TDR yang di Embossdan Stiker hologram, kode part ketrikan.
7. PE 28 KAWAHARA: Ciri² sama seperti TDR Pelampung Warna Putih tidak bisa di setel, Jarum Skep sudah model Racing bisa disetell, pada Mangkuk Karbu ada Logo Kawahara kode part ketrikan.
KARBU KEIHIN PE28 KW / Copy
1. PE Thailand KW 1: Warna body mirip2 sama PE Thailand ori cuma agak gelap, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetelpelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuninganKode Part Cetakan.
2. PE Thailand KW 2: Warna body mirip2 sama PE Thailand ori, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih danbisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan,Kode Part Cetakan PJ & MJ nggak ada angkanya, Lubang² Nozel dan Head Nozel tidak presisi, cetakannya kasar.
3. PE Thailand KW 3: Warna body Lebih Terang dibanding PE Thailand ori, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, ada tulisan keihin di botol skep tapi ada juga yg tidak ada, skep panjang, jarum tidak bisa disetel tp ada juga yg bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan PJ & MJ nggak ada angkanya, Lubang² Nozel dan Head Nozel tidak presisi, cetakannya kasar.
4.PE Thailand Super Copy Warna body gelap sama persis dengan Original, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42 (Tanpa huruf ‘S’)/mj 152 keihinpelampung warna putih, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan), <— hati² dengan yang inidari tampilan body dan ciri sama persis dengan original, bedanya dibahan dan kualitas yg beda, kalau biasa megang yang Ori pasti bisa ngebedainnya :) .
5. PE Taiwan, ciri2: Warna body terang, ada tulisan keihin kecil di botol skep, finishing kasar, skep pendek, jarum bisa disetelpj/mj polos, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam).
KARBU PE28 KW MEREK MIKUNI :(
1. PE 28 MIKUNI KW lah pasti: Warna body mirip2 sama PE KW cuma agak gelap, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, ada tulisan MIKUNI Tebel banged di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan, Dus BOX Mikuni.
Ini semua hanyalah hasil pengamatan diri sendiri dan Sharing dari temen² di Forum dan dibengkel, sori kalau ada yang salah ya. Supaya kita lebih cermat dalam memilih karbu pe28 yang sekarang banyak gak jelas
Silahkan perhatikan melalui gambar berikut:
KARBU KEIHIN PE28 ORIGINAL
Image
Karbu PE Ori Model Lama / Bawaan NSR SP
Image
Image
Pelampung Karbu PE Ori Thai Keluaran Baru (Ciri: Pelampung tidak bisa disetel sama seperti PE versi Lama)
Image
Pilot Jet / Mainjet: 42s/mj 152 K (ada Huruf ‘S’ dibelakang angka 42) (photonye ngeblurr :Dhihi)
Image
Pelampung Karbu Versi lama (Bawaan NSR SP) (Pelampung tidak bisa di setel)
Image
***********************************************************************************************************************
ada juga Karbu PE28 Versi Original Pabrikan yang menjual Produk Racing, seperti Kawahara dan TDR, Berikut penampakannya;
Image
Image
KARBU KEIHIN PE28 KW / KW SUPEER
Image
Image
warnanya pun untuk keluaran KW ada yang sangat terang, seperti di poles :p
btw, ternyata ada juga karbu PE28 KW dengan merek Mikuni :)
berikut penampakannya;
Image
Image
Semoga BLOGers nggak salah pilih Karbu PE yg beredar di pasaran saat ini..
jangan sampe beli Karbu KW harga Ori :p
 
Karbu Keihin PE28 Reameran Pabrik
Karbu Reameran Pabrikpun Lebih Kinclong dari reameran yg biasa dikerjain bengkel :p
Sesuai namanya, karena lubang karbu sudah diReamer alias perbesar Diameter sesuai kebutuhan Jetting Mesin dan CC yang makin meningkat
banyak dipasaran yang sudah menjualnya dari ukuran 30 – 30,5 – 31 – 31,5 – 32 – 33 mm
yak direamer dengan cara menambah Lem Ceramik di sekitar area yg akan direamer supaya tidak bocor.
nah Cermati cara Pemilihannya masbro :)
Image
Image
Karbu PE Reameran ada 3 Dipasaran jenisnya
1. Karbu PE Original Reameran Pabrik: Reamerannya sangat Rapih Mulus dan Kinclong
2. Karbu PE Original Reameran Bengkel Bubut pinggir jalan: Reamerannya ngk serapih pabrik dan agak kusam
3. Karbu PE KW Reameran: Reamerannya Rapih tapi kusam.
cara membedakan yang Ori dan KW yah kembali liat postingan diawal :p
Image
Image
Gambar PE Original Reameran Bengkel Bubut pinggir jalan:
Image
Image
Image
yang Reameran KW gw nggak ada Photonya :p hihi
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Keihin PE SUDCO
Cara Mengenali Karbu Keihin PE28 Keluaran SUDCO (Japan)
Setelan Langsam Berwarna Hitam, Tulisan KEIHIN pada Botol skep besarnya presisi, ketebalan Hurufnya pun sama
kalau yang KW tulisan KEIHIN terkadang huruf i / lainnya ada yg kurus ada yg tebal
Warna Pelampung yang Ori Sudco maupun yg JAPAN berwarna Hitam dan Plempungnya bisa di setel.
Berikut Penampakannya;

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: