Galant Ini Dicat Permen Karet, Pertama di Indonesia

Published 21 Juni 2012 by loewongankerja
detail berita
F: Mitsubishi Galant 2002 (Azwar F/Okezone)
SURABAYA – Sekilas tidak ada yang istimewa dengan sedan Mitsubishi Galant 2002 warna orange hitam ini. Dimodifikasi seperti biasa dengan gaya ceper, diperkuat roll bar, velg besar dan tentu saja ubahan pada jantung pacu. Namun, ada yang tidak biasa dengan Galant milik Selvia Laurens ini, yakni menggunakan cat dengan lapis karet.

Galant 2002 ini ambil bagian di ajang Hot Import Nights (HIN) Surabaya 2012, yang digelar akhir pekan lalu. Diusung oleh rumah modifikasi wan2try dan klub Stripes, Gallant bubble gum ini langsung menyabet tiga trofi sekaligus, Best Saloon, Best Tomrider dan Best Mr Innovation.

“Biaya catnya saja habis Rp15 jutaan dengan waktu pengerjaan tiga hari. Saya menemukan formula ini tidak sengaja, awalnya untuk mengecat komponen kecil dan hasilnya bagus. Lalu saya coba ke Galant milik istri saya ini, hasilnya bisa dilihat,” jelas Rey, sang suami Selvia sekaligus pemilik rumah modifikasi wan2try ini.

Rey menjelaskan, sebenarnya tidak ada kesulitan berarti dalam proses pengerjaannya. Hanya saja, setelah semua proses selesai dikerjaan, perawatan jenis cat rexel plus rubber clear coat ini yang sulit. Pasalnya, perlakuan saat kotor berbeda dengan jenis cat lainnya.

“Yang sulit justru perawatannya. Mobil ini tidak bisa dicuci steam kalau kotor. Malah saya masukan ke laundry dan dicuci pakai deterjen, karena ini bahan karet agak susah dibersihkan,” beber Rey menjelaskan perawatan mobil istrinya ini.

Eksterior bodi juga menggunakan bahan karbon pada kap mesin dan cover spion. Lampu depan dengan dua proyektor dan model devil eyes. Lampu belakang menggunakan Alteza dengan LED custom. Beberapa bagian custom seperti wide body, body kit dan emblem.

Interior juga mendapat sentuhan seperti dasbor hitam VR4, jok balap dan sabuk pengaman Sparco, batang kemudi racing milik Momo, pedal Razo, shift knob Rally Art, speedometer VR4 dan takometer racing. Ada juga tabung NOS, turbo timer dan alat pemadam kebakaran buat safety.

Sistem audio dengan head unit Kenwood, subwoofer Distrubia. Bagian bagasi belakang juga dikorbankan untuk menempatkan beberapa speaker. Suara yang dikeluarkan pun cukup menggelegar.

Sedangkan bagian mesin sudah dilengkapi dengan twin turbo VR4, header VR4, muffler 5-Zigen, spark plug iridium, filter udara carbon, blow off greedy dan intercooler Zero1. Ubahan lainnya seperti suspensi Zero 1, hi/low, soft hard 32 adj, rem depan dan belakang VR4, dan velg Rays TE 37 ring 19 dibalut ban Achilles ATR sport ring 19.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: