BidVertiser: Cara Mudah Dapat Uang dari Blog/Website Kamu, Ga Usah Mikir Google Adsense!

Published 4 April 2012 by loewongankerja
Membuat blog kita menjadi ladang uang memang gampang-gampang susah. Program PPC (Paid Per Click) memang bisa dibilang sebagai program paling gampang sebagai alat untuk mencari uang . Yang paling terkenal adalah Google Adsense. Namun program satu ini emang menggemaskan, karena tidak gampang untuk mendapatkan autentifikasi  dan approve (atau istilahnya ijin) dari Google untuk menjadi salah satu Publisher (baca: pengiklan).
 
Serangkaian syarat harus dipenuhi. Diantaranya adalah memilki pagerank dan traffic yang cukup tinggi. dan  terverifikasi oleh google (artinya kita ga bisa sembarangan memiliki data pagerank tanpa divalidasi oleh Google sendiri). Selain itu, situs blog atau website harus menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama (memang sih, banyak diantara blog dan website kelas atas yang menggunakan bahasa lain juga tetap di-approved oleh Google, tapi salah satu alasan yang jelas ya karena blog-blog atau website-website yang demikian pasti memiliki pagerank  tinggi yang disetujui oleh Google, dan saya tidak mau berspekulasi tentang alasan lain : P). Dan masih banyak lagi syarat-syarat lainnya, misalnya jenis halaman blog/website kita harus benar-benar sesuai.
Sebagaimana kita pertama kali ngeblog, tujuan pertama pasti adalah menulis, mengeluarkan uneg-uneg, pemikiran, dan juga pengetahuan. Jangan sampai waktu kita habis dan justru ide kita banyak yang tidak kita keluarkan hanya karena mikirin gimana meningkatkan pagerank biar di-approved Google. Namun, memang tidak ada salahnya kita membuat blog/website kita menghasilkan uang selain sebagai tempat berbagi pengetahuan. Ya kan?!
 
Nah program yang mirip-mirip dengan Google Adsense ini sebenarnya banyak. Salah satunya yang tidak kalah dengan Google Adsense adalah BidVertiser. Situs layanan iklan ini menyediakan juga program yang sama bagi para publishernya, yaitu mereka yang mempunyai blog/website untuk menyediakan space iklan. Semua bentuk dan sistemnya pun hampir sama. Bedanya, BidVertiser tidak membatasi pada situs yang berbahasa Inggris saja, semua situs berbahasa non-Inggris juga boleh gabung. Selain itu BidVertiser juga tidak mewajibkan suatu situs publisher memiliki pagerank tertentu, artinya semua situs, termasuk blog yang baru atau yang berpagerank rendah, bisa mengikuti program ini. Soal bayaran, BidVertiser juga berani bersaing dengan Adsense-nya mbah Google loh!
 
Pendaftaran di BidVertiser pun cukup mudah, setelah masuk di BidVertiser anda pilih tab ‘publisher‘ di bagian atas (disamping kiri advertiser), kemudian pilih join/signup dan masukkan data diri seperti email, username, password, alamat, dan seterusnya. Setelah itu anda tinggal memasukkan kode verifikasi yang anda dapat melalui email. Setelah itu anda sudah terdaftar sebagai publisher untuk BidVertiser. Anda ga perlu pake nunggu blog/website kita di survey atau diverifikasi dulu. Setelah itu anda kemudian dipandu untuk menyesuaikan iklan yang sesuai dengan isi blog/website anda dan mengatur template serta bentuk banner iklan sesuai dengan yang anda inginkan. Setelah itu anda akan mendapatkan script kode html banner yang sudah anda pilih untuk dipasang di website/blog anda.. Lalu……jrrrreeeeng! Anda telah menjadi Publisher! Cukup tunggu saja uang mengalir dari hasil klik pengunjung blog/website anda!  Hasilnya lumayan loh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: