Tips Mengurangi Radiasi Ponsel

Published 2 April 2012 by loewongankerja

nvironmental Working Group’s Tips untuk Mengurangi Radiasi Ponsel
Environmental Working Group baru saja merilis laporan yang menyatakan bahwa Blackberry Bold 9700 onyx memiliki salah satu radiasi tertinggi termasuk daftar Blackberry lainnya dengan radiasi tinggi. Sebagai user Blackberry, anda pasti tidak akan give up blackberry anda
Jadi di sini adalah beberapa tips untuk menghindari radiasi dari telepon / blackberry Anda.
Ponsel memancarkan radiasi untuk mengirim suara dan pesan teks ke pemanggil lain. Resiko kesehatan belum ada konfirmasi, tetapi beberapa (tidak semua) kajian pengguna ponsel sering menyarankan peningkatan risiko untuk tumor otak dan mulut dan masalah perilaku anak-anak.
Untuk amannya, ikuti tips di bawah ini untuk mengurangi eksposur.

1. MEMBELI Ponsel dengan RADIASI RENDAH
Baca hasil riset EWG untuk data radiasi ponsel termasuk Blackberry. Pertimbangkan untuk mengganti ponsel Anda dengan salah satu yang memancarkan radiasi terendah mungkin dan masih memenuhi kebutuhan anda.
2. GUNAKAN HEADSET ATAU SPEAKER
Headset memancarkan radiasi jauh lebih kecil daripada ponsel. Pilih headset kabel atau nirkabel. Beberapa headset nirkabel tetap memancarkan radiasi rendah secara kontinu, maka lepaskan dari telingga anda pada saat tidak berkomunikasi. Menggunakan speaker phone pada saat pembicara juga mengurangi radiasi ke kepala.
3. Lebih Banyak DENGAR daripada Bicara

Ponsel anda memancarkan radiasi ketika Anda berbicara atau teks / sms dan tidak ketika Anda menerima pesan. Maka Mendengarkan lebih banyak dan berbicara lebih sedikit akan mengurangi eksposur radiasi.
4. JAUHkan PONSEL DARI TUBUH anda

Pegang telepon sejauh dari badan Anda ketika Anda sedang berbicara (dengan headset atau speaker), jangan terlalu dekat / tempel ke telinga Anda. JUga jangan di dalam saku / kantong, atau di tali pinggang di mana tubuh lembut anda gampang menyerap radiasi.
5. SMS Texting / BBM daripada BICARA
Ponsel menggunakan lebih sedikit power dan juga radiasi untuk mengirim SMS teks daripada suara/voice. Dan tidak seperti ketika Anda berbicara dengan telepon anda di telinga, SMS texting jauhkan ponsel dari kepala Anda.
Tentunya sama dengan menggunakan Blackberry Messenger!
6. SIGNAL Lemah? JANGAN Gunakan Ponsel

Jika sinyal bar kecil, tidak kuat, ponsel Anda perlu memancarkan radiasi extra untuk mendapatkan sinyal ke menara. Maka usahakan gunakan ponsel anda pada saat signal kuat dan tidak menggunakannya jika signal lemah
7. Batasi ANAK Menggunakan Ponsel

Otak anak-anak akan menyerap radiasi ponsel DUA KALI lipat dibanding dengan orang dewasa. EWG bersama Lembaga kesehatan lainnya di 6 negara merekomendasikan batasi penggunaan ponsel oleh anak-anak, hanya khusus darurat saja.
8. Jangan Gunakan “RADIASI SHIELD”
Penutup Radiasi seperti penutup antena atau keypad akan mengurangi kualitas signal dan connection dan memaksi ponsel untuk mengirimkan data dengan kekuatan yang lebih tinggi dengan radiasi yang lebih tinggi.
Sumber: Environmental Working Group Guide to Reduce Mobile Phone Radiation Exposure
Sebenarnya, blackberry user tidak usah panik, karena radiasi tertinggi Blackberry Bold 9700 Onyx = 1.55 W/kg seperti yang di laporkan di Blackberry dengan radiasi tinggi. Walaupun sangat tinggi, angka tersebut masih dibawah limit radiofrequency radiation safety limits (1.6 W/kg) yang di set oleh Federal Communications Commission (FCC).
Anyway, biasanya kami juga menggunakan blackberry untuk Blackberry Messenger, dan Push Email dan jarang gunakan sebagai ponsel voice call bukan? jadi tidak akan dekat dengan telingga kami Ikutilah panduan dan tips tersebut diatas…
Tawkon Radiation Monitoring App for BlackBerry
Anda juga bisa menggunakan aplikasi Radiation Monitoring App for BlackBerry seperti Tawkon untuk mengetahui level radiasi di BlackBerry anda. Download versi Gratis di halaman Radiation Monitoring App for BlackBerry
Indahnya Berbagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: